SBY Berbudi , Jargon SBY-Boediono yang diumumkan di Bandung sementara itu Mega-Prabowo Diumumkan Jelang Tengah Malam

SBY Berbudi , Jargon SBY-Boediono

Susilo Bambang Yudhoyono telah resmi memilih Boediono sebagai pendampingnya dalam Pemilihan Presiden 2009. Jargon duet ini, SBY Berbudi.

“SBY Berbudi bisa berarti sebenarnya tapi juga bisa berarti SBY bersama Boediono,” kata Gamawan Fauzi, politisi asal Partai Demokrat yang juga Gubernur Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan dia dalam sambutannya di acara Deklarasi SBY-Boediono di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5/2009) pukul 19.53 WIB.

Gamawan mengatakan, SBY adalah tokoh nasional yang paling pantas menjadi pemimpin RI. “Beliau adalah jenderal bintang 4 tanpa cacat dan beliau pula yang mencatat sejarah baru sebagai presiden yang dipilih langsung oleh rakyat,” katanya.

Pidato Gamawan pun mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin yang memenuhi Gedung Sabuga. “Insya Allah, SBY akan terpilih lagi,” kata Gamawan yang lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah.

SBY yang duduk sejajar dengan Boediono tampak mendengarkan dengan seksama. Sementara di belakang kursi SBY duduk para ketua parpol yang mendukung SBY-Boediono.

Mega-Prabowo Diumumkan Jelang Tengah Malam

Sementara itu setelah melalui negosiasi yang cukup alot, PDIP dan Gerindra akhirnya resmi berkoalisi. Pasangan Megawati-Prabowo akan diumumkan jelang tengah malam ini.

“Hasil pertemuan Batu Tulis akan disampaikan di konpers jam 22.30 WIB ini,” kata Ketua DPP PDIP Dudhie Makmun Murod di kediaman Mega, Jl Teuku Umar, Jakpus, Jumat (15/5/2009).

Menurut Dudhie, Mega dan Prabowo kini tengah dalam perjalan dari Istana Batu Tulis, Bogor ke kediaman Mega di Teuku Umar, Jakpus, tempat digelarnya pengumuman Mega-Prabowo.

Siang tadi, Mega-Prabowo beserta jajaran kedua partai bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor untuk mengonkretkan format koalisi. Hadir pula Wakil Ketua Umum Gerindra yakni Fadli Zon, Muchdi PR, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo.

Pertemuan SBY-PKS di Hotel Sheraton Bahas Pembagian Kekuasaan

Usai melakukan pertemuan tertutup dengan SBY di Hotel Sheraton, Bandung, PKS akhirnya mendukung penuh pencalonan Boediono sebagai cawapres SBY. Pertemuan itu untuk membahas pembagian kekuasaan.

“Soal power sharing ada dibicarakan. Tapi detilnya nanti lah setelah menang. Ini kan menang saja belum,” kata sekjen PKS Anis Matta usai acara deklarasi pasangan “SBY-Berbudi” di Gedung Sabuga, Jl Taman Sari, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5/2009).

Untuk sekarang ini, menurut Anis, PKS lebih mementingkan blue print koalisi. Anis menegaskan, poin koalisi dengan Partai Demokrat berjumlah 10 buah.

Sementara itu, Presiden PKS Tifatul Sembiring justru enggan mengomentari hasil pertemuan di Sheraton. Tifatul selalu menghindar saat ditanyakan mengenai materi pembicaraan.

“Soal kursi, tentu saja minta kursi wapres, tapi itu kan nggak dikasih. Kalau kurang kursi banyak kursi di rumah saya,” candanya.

4 Tanggapan to “SBY Berbudi , Jargon SBY-Boediono yang diumumkan di Bandung sementara itu Mega-Prabowo Diumumkan Jelang Tengah Malam”

  1. Ngapain gubernur membuat pernyataan politik….
    he he… kemarin Anis Matta marah SBY milih Bu Diono, sekarang balik mendukung.

  2. Memang tuh Partai Munafik Hizk…hizk…
    ampun Azh

  3. Semoga mereka bertanding dengan sportif juga wasitnya harus yang tegas dan tidak berpihak.

  4. puang cahaya dewa Says:

    salam dari bandung, kang

    PKS (pun) berbudi

    PKS partai yang jujur tidak suka korupsi, Partai dakwa (kata iklan kampanyenya di TV)

    PKS singkatan dari Partai keadilan sejahtera yang membuat petingginya takut beroposisi mungkin takut tidak sehjatera (maaf ini dugaan, semogah salah)

    Menolak paham neoliberalisme karena mendewa-dewakan mekanisme pasar sebagai pengatur perekonomian Negara.( dan tidak sesuai dengan ajaran islam)

    Ingin berkoalisi jika presiden dan wakilnya presentatif, nasionalis and agamis, ( itu kata presidenya, bukan kata saya)

    Mencalonkan 10 kadernya untuk di pilih sby menjadi wakilnya, alasannya logis pemenang ke -4, bhooo

    Tapi sayang seribu sayang “itu hanya mimpi” (maaf mengutip lagunya Projek Pop )

    Menurut pengamat politik dari UI, Pks terkesan menjual diri ( pelacur kali jual diri, tidak laku-laku akhirnya banting harga)

    Menurut tetangga saya yang sangat mengidolakan PKS dan relah antri di TPS demi mencontreng partai idolanya, menyarankan ………. Para petinggi pks banyak- banyak membaca ayat kursi, agar tidak ada kesan berjuang karena lapar mohon di kasih kursi menteri –puntak apalah kalau tidak dapat kursi wapres, dari pada tidak dapat apa-apa.

    Kata limbad, fakir magician “terima kasih” ( terima kasih telah di tipu dengan gertak sambalnya presiden pks yang katanya anti neoliberal)

    Dan sekarang para petinggi partainya tidak bisa tidur nyenyak, lagi berpikir bagaimana menenangkan massa akar rumputnya.

    Ini betul-betul zaman edan kata permadi sang mistikus politik

    https://esaifoto.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: