Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar, WordPress Tutup Blog Komik Nabi Muhammad, Mabes Polri Selidiki Komik Nabi Muhammad

Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar

Jakarta – Komik yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW kembali muncul. Kali ini komik tersebut dibuat dalam versi Indonesia. Pembuatnya hampir bisa dipastikan berasal dari Indonesia. Atau setidaknya, si pembuat bisa berbahasa Indonesia . Selain memunculkan gambar Nabi, komik itu juga penuh penghinaan terhadap Muhammad, nabi junjungan kaum Islam.

Komik tersebut dibuat dalam sebuah blog yang dihosting di wordpress.com. Komik ini tersebar dari orang ke orang lewat instant messenger dan surat elektronik.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul ‘Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut, sangat banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.

Padahal Islam melarang sosok Nabi Muhammad dihadirkan dalam gambar, foto maupun film. Bila ada kisah tentang Nabi Muhammad, hanya boleh ditampilkan dengan tulisan.

Tak hanya menampilkan gambar Nabi, komik di wordpress.com ini juga menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadist dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan. Pemerintah sudah seharusnya segera mengambil tindakan. Paling tidak, bisa meminta worldpress untuk menutup blogyang sangat menyesatkan dan cenderung meresahkan.
(iy/nrl)

WordPress Tutup Blog Komik Nabi Muhammad

Jakarta – Blog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad sudah tidak bisa lagi diakses. WordPress telah menutup blog sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (19/11/2008).

Jika alamat situs diklik maka yang muncul hanya tulisan ‘This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,’.

Komik ini sempat meresahkan karena komik di wordpress.com ini menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadis dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan.
(rdf/gah)

Mabes Polri Selidiki Komik Nabi Muhammad

Jakarta – Mabes Polri akan menyelidiki komik yang menghina sosok Nabi Muhammad SAW. Komik tersebut diposting di sebuah blog yang dihosting di wordpress.com.

“Kita akan proaktif melakukan penyelidikan, tidak perlu tunggu laporan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira kepada detikcom, Rabu (19/11/2008).

Abubakar menyatakan sampai saat ini Mabes Polri belum menerima laporan mengenai keberadaan blog tersebut. “Belum ada laporan,”katanya.

Komik itu dibuat dalam versi Indonesia. Dalam blog itu tertulis bahwa komik itu diposting di bagian humor pada 12 November.

Ada dua cerita dalam komik tersebut dengan judul ‘Muhammad dan Zainab’ dan ‘Kartun Sex Muhammad dengan Budak’. Dua kartun tersebut sangat banyak sekali menampilkan gambar yang disebutnya sebagai Nabi Muhammad. Pada ‘Muhammad dan Zainab’, misalnya, Nabi digambarkan sebagai sesosok orang mengenakan jubah hijau lengkap dengan surbannya. Wajah Nabi berewokan.(nal/nrl)

5 Tanggapan to “Komik Menghina Nabi Muhammad Versi Indonesia Beredar, WordPress Tutup Blog Komik Nabi Muhammad, Mabes Polri Selidiki Komik Nabi Muhammad”

  1. gue pengin liat kartunnya kayak apa sih?bisa bantu?

  2. hai orang islam saya MARTINUS DAN SEKARANG SAYA SUDAH BERGANTI NAMA MENJADI SAIFULLAH SAYA TELAH MENJADI SAUDARA KALIAN, SAYA BERDAKWAH. MENGUGAT KEBOHONGAT AGAMA KRISTEN INGATLAH ORANG ORANG KRISTEN BAHWA KALIAN ADALAH MEMANG BENAR-BENAR TERSESAT KALIAN SENDIRI ADALAH DOMBA-DOMBA YANG SESAT APABILA KALIAN TIDAK MASUK ISLAM PASTILAH KALIAN AKAN KEKAL DIDALAM NERAKA, MENJADI BAHAN BAKAR NERAKA. APAKAH KALIAN TIDAK RAGU TERHADAP INJIL KALIAN MASA KALIAN TIDAK BERPIKIR PERGILAH KEGEREJA, KEMUDIAN KAMU JUGA PERGI LAGI KEGEREJA SLANJUTNYA LIHAT ISI DARI PERJANJIAN BARU KOK BEDA-BEDA MASA KITAB SUCI BEDA-BEDA ISINYA JUGA BANYAK YANG TIDAK MASUK AKAL KALIAN LIHAT DIAYAT BERIKUT ELI ELI LAMA SABAKHTANI (TUHAN-TUHAN JANGANLAH KAMU TINGGALKAN AKU) MENGAPA KALAU YESUS ITU TUHAN DIA MENGATAKAN DEMIKIAN COBA RENEUNGKANLAH DAN MASUKLAH ISLAM PASTI KAMU AKAN MENEMUKAN KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA. ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

  3. hidup islam,yang bikin komik itu perlu di jadikan kurban dan perlu di tindak lanjuti ampe dy ketangkap…(hukum mati)

  4. Masih ada tuh…kayanya dibiarin saja sama polisi. Sekarang kristen kristen provokator itu ngumpul di forum faith freedom. Justru yang ini lebih jahat dari yang yang di wordpress. Kepada pak polisi, ditunggu tindak lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: