Brasil vs Portugal, Pertarungan Bintang Dunia

Partai persahabatan antar timnas Brasil lawan Portugal di Stadion Bezerrao, Brasilia, Rabu (19/11), diperkirakan bakal berlangsung menarik. Sebab, ini akan menjadi pertarungan dua bintang dunia. Cristiano Ronaldo di pihak Portugal dan Kaka di kubu tuan rumah Brasil.

Kaka yang peraih gelar Ballon d’Or akan menjadi roh permainan Brasil. Sedangkan Ronaldo yang difavoritkan meraih Ballon d’Or tahun ini, menjadi pemain kunci Portugal. Ini juga bisa menjadi pembuktian siapa yang lebih baik antara Ronaldo dan Kaka.

Meski begitu, Kaka membantah anggapan bahwa pertandingan itu akan diwarnai persaingan kental antara dirinya dan Ronaldo. Ini lebih sebagai pertarungan Brasil lawan Portugal.

“Ini bukan sekadar pertandingan Kaka lawan Ronaldo, seperti yang banyak dibicarakan orang. Aku menilai ini sebagai pertandingan persahabatan yang sangat penting,” jekas Kaka yang juga gelandang AC Milan ini.

Brasil juga mengundang penyerang manchester City, Robinho. Dia akan menambah kemegahan Tim Samba itu. Namun, pelatih Brasil, Dunga, tidak memanggil Ronaldinho.

“Kami akan berusaha memenangkan pertandingan demi para suporter. Kami sudah dua kali tak pernah menang pada pertandingan di kandang sendiri. Sekarang, kami ingin membayar kegagalan itu kepada para suporter,” tegas pelatih Brasil, Dunga.

Sementara itu, Portugal juga kurang sukses akhir-akhir ini. Maka, pelatih Carlos Queiros berharap pertandingan ini akan menyatukan para pemainnya ke dalam tim yang solid.

“Saya ingin melakukan eksperimen. Ini saatnya untuk berjudi. Ada ruang untuk kesalahan. Tapi, saya tak berharap kembali muncul kesalahan,: tegas Queiros. (AP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: